Aplikasi Analisis Soal UTS 1 dan 2

Aplikasi analisis butir soal Ulangan Tengah Semester (UTS) adalah aplikasi yang dibuat untuk menganalisa hasil UTS siswa. Guru dalam pelaksanaan UTS memberikan soal tiap mata pelajaran yang harus dikerjakan oleh siswa. Kegiatan UTS ini dilaksanakan setiap sekolah di tengah semester satu atau dua.

Aplikasi Analisis Soal UTS 1 dan 2

Hasil dari jawaban siswa dalam setiap soal per mata pelajaran sebelum direkap kedalam buku nilai maka hendaknya dianalisis terlebih dahulu. Kegunaan menganalisis soal ialah untuk mengetahui pencapaian siswa dalam setiap soal. Guru akan mengetahui soal mana yang sudah tuntas dipelajari oleh siswa dan yang belum tuntas.

Dalam merekap nilai siswa semua soal permata pelajaran ditentukan lewat Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Siswa dikatakan sudah tuntas bilamana sudah menempuh nilai diatas KKM. Sebaliknya siswa dikatakan belum tuntas bilamana nilainya masih di bawah KKM. Dengan demikian maka wajib siswa yang belum tuntas yang nilainya di bawah KKM harus melakukan remedial atau perbaikan. Sedangkan siswa yang telah tuntas maka dilakukan pengayaan. 


Sekarang bagaimana kita akan melaksanakan menganilisis soal UTS lewat Aplikasi Analisis Soal UTS ini. Langkah yang bisa dilakukan adalah terlebih dahulu download aplikasinya. Aplikasi ini berupa fail excel yang telah dibuat secara otomatis tinggal langsung memasukan setiap butir soal yang benar dikerjakan oleh siswa nanti akan secara otomatis merekap semua soal yang telah dikerjakan oleh siswa dan akan mengetahui ketuntasan setiap butir soal.

Selanjutnya silahkan langsung saja download aplikasinya di bawah ini.

Post a Comment

 
Top