POS UN 2017 File PDF

POS UN 2017 File PDF Final Edaran BSNP - Ujian Nasioanl (UN) terlaksana secara rutin di setiap sekolah untuk mengakhiri pendidikan di sekolah tersebut. Setelah melaksanakan Ujian Nasional (UN) maka siswa yang lulus dapat meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Siswa yang mengikuti Ujian Nasional (UN) tersebut di antaranya kelas 6 SD, kelas 9 SMP dan kelas 12 SMA dan sederajat.

Dengan mengacu terhadap pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dari Permendikbud No. 3 tahun 2017 yang menyatakan tentang Penilaian Hasil Belajar Oleh Pemerintah dan Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan maka dari itu Kemendikbud perlu mengatur pelaksanaan Ujian Nasional dengan menetapkan Prosedur Operasional Standar (POS) yang mengatur penyelenggaraan dan teknis pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2016/2017

POS UN 2017 File PDF

Melengkapi dari pernyataan tadi semua pendukung POS UN tahun 2017 di bawah ini terdapat beberapa komponen yang melengkapi dari Prosedur Operasional Standar (POS) yang mengatur penyelenggaraan dan teknis pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2016/2017 diantaranya :
  • Surat Edaran BSNP No. 0076/SDAR/BSNP/I/2017 tentang Peraturan Menteri dan POS UN  SMP MTS SMA MA SMK Sederajat Tahun 2017 Tahun Pelajaran 2016/2017 (DOWNLOAD DISINI)
  • Permendikbud Nomor 3 Tahun 2017 perihal Penilaian Hasil Belajar oleh Pemerintah dan Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan (DOWNLOAD DISINI)
  • Peraturan BSNP Nomor 0043/P/BSNP/I/2017 tentang POS UN SMP MTS SMA MA SMK Sederajat Tahun 2017 Tahun Pelajaran 2016/2017 (DOWNLOAD DISINI).
Dari ketentuan-ketentuan yang di jabarkan tadi maka dapat ditarik kesimpulan bahwa POS UN ini mengatur penyelenggaraan dan teknis pelaksanaan Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTs)/Sekolah Menengah Pertama Teologi Kristen (SMPTK), Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB), Sekolah Menengah Pertama Terbuka (SMPT), Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA)/Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK)/Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK), Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB),  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK), Sekolah Menengah Atas Terbuka (SMAT), Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK), serta Program Paket B/Wustha, dan Program Paket C Tahun Pelajaran 2016/2017.

Silahkan pelajari dan pahami tentang  POS UN SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Sederajat Tahun Pelajaran 2016/2017

Semoga dengan terbitnya POS UN ini sekolah yang menyelenggarakan Ujian nasional (UN) dapat melaksanakannya dengan baik dan semoga pelaksanaannya berjalan dengan lancar tanpa ada kekeurangan sedikitpun.

Post a Comment

 
Top