Teknik dan Cara Pengajaran Remedial Bagi Siswa - Setelah menganalisa dan melakukan penilaian hasil ulangan siswa didapatkan nilai siswa itu sangat beragam. Nilai tersebut dipengaruhi dari kemampuan siswa dalam mengerjakan ulanagan tersebut. Otomatis siswa yang mampu mengerjakan dengan sungguh-sungguh dan sudah dipersiapkan dari sebelumnya maka anak tersebut akan menghasilkan nilai yang memuaskan.


Tetapi sebaliknya bilamana siswa yang menghadapi menghadapi berbagai ulangan di sekolahnya dengan seadanya dan tidak sungguh-sungguh maka otomatis nilainya juga akan seadanya alias di bawah KKM. Dengan melihat bentuk kebutuhan dan tingkat kesulitan yang dialami peserta didik, guru bisa merencanakan kapan waktu dan cara yang tepat untuk melakukan pembelajaran remedial.

Pada prinsipnya pembelajaran bisa dilakukan: Segera setelah guru mengidentifikasi kesulitan peserta didik dalam proses pembelajaran dan menetapkan waktu khusus di luar jam belajar efektif. Dalam perencanaaan guru perlu menyiapkan hal-hal yang mungkin diperlukan dalam pelaksanaan pembelajaran remedial, seperti menyiapkan media pembelajaran, menyiapkan contoh-contoh dan alternatif aktifitas, dan menyiapkan materi-materi dan alat pendukung.

Berikut pemaparan yang secara jelas dan terperinci tentang Teknik dan Cara Pengajaran Remedial Bagi Siswa yang memiliki nilai yang di bawah KKM.

Referensi Artikel Terkait :


    Post a Comment

     
    Top