Soal Tryout Ujian Sekolah/Madrasah US/M Tingkat SD/MI : Tujuan dilaksanakannya tes tryout itu adalah sebagai wahana pembiasaan siswa terhadap penyelesaian soal-soal terutama yang sifatnya ujian bersama, baik yang diselenggarakan oleh dinas, gugus kecamatan, maupun pusat, kelas VI, IX dan XII mempersiapkan untuk menghadapi ujian nasional.

Kita ketahui terdapat 4 jenis tes (Placement, Formative, Diagnostic dan Summative), dalam hal ini, tes tryout masuk kedalam jenis yang lebih luas, bisa diambil sebagai nilai harian oleh guru masing-masing, ataupun bisa juga dijadikan sebagai standar penguasaan siswa terhadap suatu materi pelajaran. Bisa termasuk kedalam kategori formatif maupun diagnosis (khususnya menjelang ujian nasional). 

Download Soal Tryout Ujian Sekolah/Madrasah US/M Tingkat SD/MI
Download Soal Tryout Ujian Sekolah/Madrasah US/M Tingkat SD/MI
Pelaksanaan tes tryout dapat dijadikan sebagai alat untuk mengetahui peta kemampuan siswa, sehingga guru dapat mengetahui siswa manakah yang penguasaannya masih dibawah UKM/SKL (standar kompetensi lulusan), manakah yang sudah cukup, maupun yang sudah melebihi standar. Tahap selanjutnya akan dikategorikan dalam “pemetaan” yang artinya bagi kelompok siswa yang masih dibawah rata-rata, sang guru akan memberikan “remedial” (pengayaan materi).

Supaya siswa lebih siap lagi untuk menghadapi Ujian Sekolah/Madrasah yang akan datang maka tidak salahnya arahkan terlebih dahulu siswa untuk mengikuti tes tryout supaya dalam pelaksanaan US/M sudah terbiasa.

Preview Soal Tryout Ujian Sekolah/Madrasah US/M Tingkat SD/MI

Disini saya sajikan soal-soal tryout ujian sekolah/madrasah US/M untuk tingkat SD/MI mengacu kepada tahun pelajaran yang sebelumnya.

Post a Comment

 
Top