Ulangan Harian Bahasa Indonesia KTSP Kelas 4 Semester 2 : Ulangan Harian adalah kegiatan yang dilakukan secara periodik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah menyelesaikan satu Kompetensi Dasar (KD) atau lebih. Evaluasi hasil belajar antara lain mengunakan tes untuk melakukan pengukuran hasil belajar. 

Tes dapat didefinisikan sebagai seperangkat pertanyaan dan/atau tugas yang direncanakan untuk memperoleh informasi tentang trait, atribut pendidikan, psikologik atau hasil belajar yang setiap butir pertanyaan atau tugas tersebut mempunyai jawaban atau ketentuan yang dianggap benar.

Ulangan Harian Bahasa Indonesia KTSP Kelas 4 Semester 2
Ulangan Harian Bahasa Indonesia KTSP Kelas 4 Semester 2 

Penilaian adalah suatu proses untuk mengambil keputusan dengan menggunakan informasi yang diperoleh melalui pengukuran hasil belajar baik yang menggunakan instrumen test maupun non-test. Penilian dimaksudkan untuk memberi nilai tentang kualitas hasil belajar secara klasik tujuanevaluasi hasil belajar adalah untuk membedakan kegagalan dan keberhasilan seorang peserta didik.

Namun dalam perkembangannya evaluasi dimaksudkan untuk memberikan umpan balik kepada peserta didik maupun kepada pembelajar sebagai pertimbangan untuk melakukan perbaikan.

Disisni saya sajikan beberapa soal ulangan harian Bahasa Indonesia kelas 4 semester 2 tahun pelajaran 2015-2016 dari mulai ulangan harian ke 1 sampai ulangan harian ke 5. 
Semoga dengan adanya soal ulangan ini dapat memebantu meringankan beban bapak/ibu guru dalam membuat soal ulangan harian terutama dalam pelajaran Bahasa Indonesia untu kelas 4. Mohon maaf yang sebesarnya dalam kekurangannya. Terima kasih 

Post a Comment

 
Top