Kumpulan KI, KD, Silabus, RPP Kelas I, II, III, IV, V, VI Kurikulum 2013 : Pemerintah telah memberlakukan Kurikulum 2013, untuk kemudian disebut Kurikulum 2013. Beberapa alasan perlunya pengembangan Kurikulum 2013 adalah: a) Perubahan proses pembelajaran (dari siswa diberi tahu menjadi siswa mencari tahu) dan proses penilaian (dari berbasis output menjadi berbasis proses dan output) memerlukan penambahan jam pelajaran; b) Kecenderungan banyak negara menambah jam pelajaran; dan c) Perbandingan dengan negara-negara lain menunjukkanjam pelajaran di Indonesia dengan Negara lain relatif lebih singkat.
Kumpulan SK, KD, Silabus, RPP Kelas I, II, III, IV, V, VI Kurikulum 2013
Kumpulan KI, KD, Silabus, RPP Kelas I, II, III, IV, V, VI Kurikulum 2013
Pengembangan Kurikulum 2013 dilakukan dalam empat tahap. Tahap pertama, penyusunan kurikulum di lingkungan internal Kemdikbud dengan melibatkan sejumlah pakar dari berbagai disiplin ilmu dan praktisi pendidikan. Tahap kedua, pemaparan desain Kurikulum 2013 di depan Wakil Presiden selaku Ketua Komite Pendidikan serta di depan Komisi X DPR RI. Tahap ketiga, pelaksanaan uji publik guna mendapatkan tanggapan dari berbagai elemen masyarakat. Tahap keempat, penyempurnaan untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Kurikulum 2013. 

Tahap selanjutnya setelah kurikulum ditetapkan adalah implementasi kurikulum pada proses pembelajaran di sekolah. Guru sebagai ujung tombak dalam suksesnya implementasi kurikulum perlu diberikan pembekalan yang cukup dalam bentuk pelatihan. 

Untuk menunjang terlaksananya kurikulum 2013 berikut beberapa kumpulan SK, KD, Silabus dan RPP yang dapat dikembangkan di sekolah masing masing.

kelas I
kelas II
kelas III
kelas IV
kelas V
kelas VI

Post a Comment

 
Top