Aplikasi Kalender Pendidikan Terbaru : Kalender Pendidikan merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang sangat penting. Fungsi kalender pendidikan adalah sebagai pedoman kepada para Kepala Satuan Pendidikan dalam mengatur kegiatan pembelajaran di satuan pendidikan masing-masing. Sebagai bahan untuk mempersiapkan PBM di awal tahun pelajaran , kita perlu menyusun program-program kegiatan yang akan dilaksanakan.  

Mengawali masuk awal tahun pelajaran kalender pendidikan harus sudah tersusun karena untuk menyiapkan program-program yang akan dilaksankan dalam pembelajaran. Untuk itu saya menyajikan aplikasi kalender pendidikan yang secara otomatis bisa untuk tahun pelajaran yang akan datang. Supaya tidak perlu menunggu datangnya kalender pendidikan.
Aplikasi Kalender Pendidikan Terbaru
Aplikasi Kalender Pendidikan Terbaru

Kalender Pendidikan Otomatis merupakan salah satu dokumen yang harus dimiliki oleh setiap Sekolah dan guru - guru di Sekolah. Kalender Pendidikan mencantumkan  hari efektif ( masuk sekolah ) dan hari tidak efektif ( libur sekolah ) secara nasional dalam jangka waktu /Tahun Ajar Tertentu. 

Kalender Pendidikan Otomatis yang dapat menyesuaikan hari efektif dan non efektif berdasarkan dalam kurun waktu/Tahun Ajar yang kita masukkan. Sebagai contoh saya akan melihat kalender akademik untuk tahun ajar 2016 - 2017 maka saya tinggal memasukkan tahun ajar tersebut kedalam kalender akademik ini dan secara otomatis akan muncul kalender akademik untuk tahun 2016 - 2017.

Kalender Akademik Otomatis ini disajikan dalam sebuah aplikasi excel sederhana sehingga dapat memproses hari efektif dan non efektif di sekolah sesuai dengan tahun ajar tertentu yang kita inputkan. Keberadaan Kalender Akademik Otomatis akan menyesuaikan secara otomatis dengan Tahun Ajar baru , Aplikais ini sangat membantu Sekolah dan Guru dalam mengetahui jumlah hari efektif dan non efektif kurun Tahun Ajaran Baru.

Untuk mencobanya silahan Langsung saja diunduh dan di download pada link dibawah ini.



Post a Comment

 
Top