Format Remedial dan Pengayaan

 Format Remedial dan Pengayaan

Salam pendidikan...!
Semoga kebahagiaan selalu menyertai kita semua dalam kehidupan sehari-hari. Kali ini saya ingin memberikan sesuatu yang mungkin dapat membantu bapak, ibu guru dalam menjalankan aktifitasnya di kelas.

Salah satu yang sering dilaksanakan oleh guru dalam mengetes ketercapaian siswa adalah dengan cara memberikan soal soal kompetensi seperti Ulangan Harian (UH), Ulangan Tengah Semester (UTS) Ulangan Akhir Semester (UAS) 1 dan 2 sehingga ditutup dengan Ulangan Kenaikan Kelas (UKK).

Pemberian bentuk soal tersebut berdasarkan materi yang telah dipelajari oleh siswa selama kegiatan belajar mengajar di kelas. Guru dapat mengetahu ketercapaian siswa dengan menilai hasil soal soal yang telah diberikan.

Dari hasil soal tersebut yang telah dikerjakan oleh siswa maka akan dianalisis setiap butir soalnya. Dari hasil analisa tersebut maka guru akan mengetahui mana siswa yang sudah tuntas dan yang belum tuntas.

Bagi siswa yang sudah tuntas yang dikatakan sudah menyelesaikan materi tersebut akan diberikan pengayaan dan sebaliknya bagi siswa yang belum menguasai materi tersebut yang dikatakan belum tuntas maka akan dilaksanakan perbaikan atau remedial.

Untuk kedua kegiatan tersebut maka disini sudah tersaji format pengayaan dan remedial yang bisa digunakan oleh guru. Foemat tersebut ada di bawah ini.

Post a Comment

 
Top