Dalam pelaksanaan pembelajaran di kelas setiap guru senantiasa melaksanakan penilaian untuk peserta didiknya. Pemberian penilaian ini tergantung kepada kemampuan siswa dalam melaksanakan sesuatu tugas yang diberikan oleh guru.

Penilaian Kurikulum 2013 untuk SD/MI

Sekarang yang jadi kendala dalam melaksanakan penilaian di Kurikulum 2013 adalah tentang mekanismenya dan tata cara yang belum banyak dipahami oleh guru.

Maka dari itu guru harus maka perlu segera dilaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi. Karena Monitoring dan Evaluasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan Implementasi Kurikulum 2013 secara keseluruhan.

Pelaksanaan monitoring dan evaluasi implementasi kurikulum dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana implementasi kurikulum 2013 sudah berjalan sesuai dengan konten dan konteks yang diharapkan, serta dampaknya terhadap proses pendidikan secara utuh ke depan.

Panduan Teknis ini memberikan acuan umum kepada semua pihak yang terkait dengan pelaksanaan monev implementasi Kurikulum 2013 di lapangan, agar terarah sesuai dengan konsep, disain, dan prosedur implementasi Kurikulum 2013.

Semoga Panduan Teknis ini dapat memberi manfaat positif dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi implementasi kurikulum dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

DOWNLOAD PANDUAN TEKNIS PENILAIAN KURIKULUM 2013
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

 
Top