Contoh Surat Pernyataan dan Kuasa Entri PUPNS : Dalam proses infut data Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) dibutuhkan data yang yang benar dan akurat. Bilamana terjadi kesalahan atau tidak valid dalam pengentrian data maka akan menyebabkan kerugian tersendiri bagi PNS yang bersangkuatan. 

Akibat dari kesalahan yang terjadi dalam entri data PUPNS diantaranya adalah tidak akan menerima gaji, atau yang paling buruknya adalah dicoretnya PNS dari kepegawaian.

Masalahnya tidak semua PNS bisa mengoperasikan komputer. Ini merupakan kendala bagi para PNS dalam pengimputan entri data PUPNS. Karena pendataan ini dilakukan secara online yang membutuhkan sinyal internet. 

Contoh Surat Kuasa dan Pernyataan
Contoh Surat Kuasa dan Pernyataan
Untuk melaksnakan pengentrian tersebut para PNS yang belum bisa mengoperasikan komputer membebankan kepada operator untuk mengerjakan tugas yang seharusnya menjadi tanggung jawab PNS. Operator yang dibebani oleh PNS untuk pengentrian data PUPNS harus dibekali surat kuasa dan surat pernyataan yang ditanda tangani di atas materi. 

Surat ini diperlukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dan melindungi para operator dari hal-hal buruk dalam pengentrian data PUPNS. Dengan sudah ada kesepakatan antara dua pihak operator dan PNS maka operator akan bekerja dengan tenang.



Post a Comment

 
Top